Bahan dasar pembuat kusen memiliki bahan yang beragam misalnya kayu, aluminium dan UPVC yang sekarang ini banyak peminatnya dikalangan konstruksi bangunan. Tidak hanya Pintu namun kusen pada jendela pun sekarang menggunakan kusen yang berbahan UPVC ini.  Umumnya kusen terbuat dari bahan kayu dan sebagainya namun karena harga kayu melonjak naik munculah beberapa alternatif bahan untuk membuat kusen. Bahan UPVC inilah yang sekarang menjadi populer, beberapa produsen UPVC sekarang sudah mengklaim kusen UPVC memiliki keunggulan diantaranya adalah.

Ramah Lingkungan

Sumber : https://goo.gl/images/y9yS9K

UPVC atau “Unplasticied Polyvinyl Chloride” adalah sejenis thermoplastic yang berasal dari unsur garam dan minyak. Produk UPVC telah dikembangkan dengan bahan senyawa ramah lingkungan yang telah ada di dalam UPVC dan mengoptimalkan pembuatan bahan kusen jendela dan pintu.

Hemat Energi

Sumber : https://goo.gl/images/uF8rB4

UPVC memiliki tingkat thermal conductivity yang sangat rendah, dan bentuk profil dengan 3 sekat ruangan sehingga membuat hunian tetap sejuk dan mengurangi penggunaan listrik seperti AC. Anda juga bisa membuka pintu dan jendela tidak terlalu lebar dengan bantuan engsel dan menyejukan hunian.

Meredam Kebisingan

Sumber : https://goo.gl/images/GBjJ64

Dengan bahan terbaik dan dilengkapi dengan lapisan ganda bahan UPVC yang akan menjaga terhindar dari kebisingan. Anda bisa menggunakan kusen UPVC ini apabila rumah Anda dekat dengann jalan besar atau berada dekat dengan pusat keramaian.

Sistem Penguncian Ganda

 

Sumber : https://goo.gl/images/51u59L

Kusen UPVC juga dilengkapi dengan sistem penguncian ganda (Multi Point Locking) yang menjamin kemanan keluarga Aanda. Sistem ini tidak memungkinkan dibuka paksa dari luar, sehingga kusen UPVC terjamin.

Anti Rayap

Sumber : https://goo.gl/images/PFVGWB

Tidak seperti bahan kusen kayu, jendela dan pintu yang terbuat dari UPVC akan tahan terhadap serangan rayap. Materi dan komponen UPVC tidak akan habis dimakan rayap seperti kusen berbahan kayu.