Kenapa harus menggunakan material UPVC ? pertanyaan ini sering muncul ketika seseorang akan membangun material kusen untuk pintu dan jendela. Awal munculnya UPVC banyak orang yang meragukan ketahanan bahan yang satu ini. Banyak orang yang sudah mengetahui keunggulan material lain seperti kayu, tapi tidak banyak orang yang mengetahui kenapa UPVC lebih unggul dari material lain untuk kusen dan pintu hunian Anda. Berikut adalah beberapa alasan mengapa harus UPVC ?

Hemat Energi

Material UPVC merupakan isolator yang bagus, bahkan lebih baik daripada aluminium. Dalam hal isolator jangan dibandingkan dengan bahan material kayu karena kayu merupakan isolator yang buruk. Maka dengan menggunakan material UPVC, AC atau penghangat ruangan  akan bekerja sangat optimal.

Ketahanan Terhadap Cuaca

Di Indonesia Anda membuutuhkan kusen jendela dan pintu yang tahan terhadap cuaca panas sekaligus cuaca dingin. Itu kenapa material UPVC sangat di rekomendasikan untuk kusen jendela dan pintu. Dibanding material lain seperti kayu yang akan lembab ketika musim dingin dan akan memuai ketika musim panas. Semua hal itu tidak akan terjadi pada material UPVC.

Keunggulan UPVC

Dibanding dengan keunggulan  material lain UPVC memiliki keunggulan lebih banyak yaitu :

  • Anti Rayap, tidak seperti kayu, material jendela dan pintu UPVC anti terhadap rayap.
  • Meredam Kebisingan, material UPVC yang didesain menggunakan sistem double sealed antara daun dan kusen sehingga dapat meredam kebisingan.
  • Tahan terhadap api, jendela dan pintu UPVC terbuat dari material yang menghambat menjalarnya api.
  • Sistem penguncian ganda, jendela dan pintu UPVC juga dilengkapi dengan sistem penguncian ganda yang tidak memungkinkan dibuka secara paksa dari luar.
  • Perawatan Mudah, Permukaan UPVC yang halus dan tidak berpori, sehingga mudah dibersihkan dan tidak memerlukan perawatan secara khusus hanya di lap bagian yang kotor.

Banyak hal yang bisa Anda dapatkan keuntungan dan manfaat jangka panjang apabila menggunakan produk kusen jendela dan pintu UPVC. Beragam keunggulan diatas dan ketahanan yang dimiliki material UPVC tidak bisa disamakan dengan material kusen bahan lainnya. Maka tunggu apalagi untuk tidak mengganti kusen pintu dan jendela Anda dengan kusen material UPVC.