Dalam merancang sebuah bangunan, pintu merupakan salah satu elemen yang cukup penting. Baik sebagai akses keluar masuk maupun sirkulasi antar ruang di dalam ruang  tersebut. Inovasi terus berkembang seiring dengan teknologi jaman, beragam desain hingga material pintu diciptakan. Salah satunya adalah desain pintu lipat dengan material berbahan UPVC. Cara kerja model pintu lipat ini adalah pada ulir besi yang telah dimasukkan pada ujung atas dan bawah setiap lipatan pintu, sehingga proses membuka dengan menggeser/ melipat dapat berjalan dengan mudah. Berikut ide penerapan pintu lipat UPVC yang cocok diaplikasikan pada beberapa ruangan.

Pintu Lipat Penghubung Ruang

Sumber : https://goo.gl/images/d5Ho6j

Penerapan pintu lipat adalah solusi bagi penghuni yang tidak ingin hunian di dalam rumahnya memiliki sekat dinding. Pintu lipat UPVC dengan kaca transparan yang menjadi penghubung tidak akan menghalangi jarak pandang antara ruang satu dan ruang lainnya dan hunian rumah maupun ruangan akan terasa luas.

Pintu Lipat Penghubung dengan Ruangan Luar

Sumber : https://goo.gl/images/GCdK5N

Salah satu fungsi dari pintu lipat UPVC  adalah pintu dapat terbuka seluas-luasnya sesuai dengan keinginan. Sehingga, ruangan yang dihubungkan dengan pintu lipat dapat memperoleh ventilasi udara yang maksimal dan sirkulasi cahaya yang baik.

Pintu Lipat Penghubung Ruang Kerja

Sumber : https://goo.gl/images/42kJMY

Pintu lipat UPVC juga bisa digunakan sebagai penghubung ruang kerja terutama pada ruang rapat. Material UPVC memiliki keunggulan dalam kerapatan air dan udara sehingga, pintu lipat UPVC bisa meredam suara dengan baik dan sangat rekomendasi untuk di terapkan di ruang rapat.